Sabtu, 21 Mei 2011

Dampak Buruk Radiasi Sinyal WIFI


VIVAnews -Penelitian terhadap dampak radiasi sinyal nirkabel pada manusia umumnya tidak menghasilkan kesimpulan yang kongkrit. Akan tetapi, dari penelitian terbaru yang dilakukan terhadap pohon, terungkap bahwa makhluk hidup yang satu ini lebih ringkih dibanding manusia.
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRg6UlD02aODhQP_LYRvSu4BGSXsRWY_qBMKGXoTZnJZJnbV3ag&t=1

Penelitian yang dilakukan oleh Wageningen University menemukan bahwa pepohonan yang tumbuh di kawasan yang memiliki aktivitas WiFi tinggi, khususnya di kawasan pemukiman penduduk, menderita gejala yang tidak sama dengan gejala yang disebabkan oleh bakteri atau virus.

Seperti dikutip dari PopSci, 23 November 2010, gejala-gejala yang muncul pada pohon termasuk di antaranya adalah pendarahan, celah di kulit, matinya bagian tertentu dari daun, serta pertumbuhan yang abnormal.

Untuk mengujicoba hipotesa apakah penyebab penyakit misterius tersebut diakibatkan oleh radiasi WiFi, peneliti menggunakan 20 pohon ash atau Fraxinus dan memberikan berbagai tingkat radiasi pada pohon-pohon tersebut selama 3 bulan.

Ternyata, pohon yang terekspos sinyal WiFi menunjukkan tanda-tanda penyakit akibat radiasi, termasuk warna seperti timah pada daun-daunnya, yang mengindikasikan bahwa daun tersebut akan segera mati.

Sebagai gambaran, di negara seperti Belanda, sekitar 70 persen pepohonan di kawasan pemukiman mengalami efek samping dari radiasi. Angkanya naik dari hanya 10 persen pada 5 tahun lalu. Ini merupakan hal yang lumrah mengingat penggunaan WiFi telah meroket pada beberapa tahun terakhir.

Saat ini, para ilmuwan akan melakukan sejumlah penelitian lain untuk mengetahui lebih lanjut seputar radiasi pada pertumbuhan tanaman. Dan sayangnya, belum ada solusi yang dapat diberikan bagi pepohonan akibat dampak buruk penggunaan WiFi tersebut.

2 komentar:

YULYANTI_TK_PCR mengatakan...

masak iyah sich? terus efek nya bagi manusia apa?
waaah.. tiap hari n hampir setengah hari di kampus dengan akses wifi.. tapi tanamannya tumbuh asri dan bagus kok..hijau semua.. hehe.. follow u yach..ntar follow me back.. ^^

sumaye mengatakan...

gk tau jg ea...so tiap aq tanya tumbuhannya gk di jawab2..
hehehe
tp dampaknya pda manusia,klo gk slah dlu sya pernah baca,bahwa radiasi elektro magnetik dari wi-fi ini menyebabkan nyeri di kepala dan gangguan tidur.gtuh....

ea ntar aq follow u.
thank u tas kunjungannya.

Poskan Komentar

thank you

Tukar link gratis

Daftar link
By enda fiVers
Fivers

Welcome To My Blog

Welcome To My Blog, semoga sobat blogger bisa mendapatkan apa yang anda butuhkan di blog saya ini.Silahkan berkomentar dan follow juga blog saya,

About Me

Saye sumaye,Sekarang sedang menjalani kulyah S1 (semester 2)Sistem Komputer Di STIMIK STIKOM BALI

Social Stuff

Me hostgator coupon code